07 Juli 2008

G&L L2500


Bagi yang belum tahu tentang G&L, G&L itu adalah huruf depan dari George Fullerton & Leo Fender. George Fullerton bekerja di pabrik awal-awal Fender tahun 1960-70an dan teman baik dari Leo Fender, sang pembuat gitar & bass Fender. Sejarah singkat: Leo Fender keluar dari Fender setelah Fender dibeli CBS tahun 1970an dan mempunyai (bila tidak salah) 7 tahun non-compete agreement dengan pabrik awal dia: Fender Guitar.

Jadi selama 7 tahun, Leo tidak boleh membuat gitar & bass supaya tidak bersaing dengan Fender. Setelah periode ini, Leo Fender mendirikan pabrik Musicman. Setelah MusicMan, Leo Fender mendirikan pabrik sendiri di kota Fullerton, California sampai meninggalnya beberapa tahun yang lalu. Karena itu bila ada kemiripan antara model antara Fender, Musicman & G&L, itu karena konseptor awalnya adalah 1 orang. G&L adalah evolusi desain terakhir dari Leo Fender. Semua gitar & bass G&L (kecuali model Tribute) adalah 100% custom order & handmade di pabrik sederhana di Fullerton. Semuanya dibuat satu persatu sesuai order anda, warna, bentuk neck dan lain-lain. Nggak ada mesin-mesin modern di pabrik ini. Masih dipertahankan juga satu ruang kerja Leo Fender dengan kacamata kerja, desain-desain & konsep-konsep gitar & bass dari Leo.

L2500 adalah model bass yang sangat mantap dari Leo. Dengan pick-up humbucking yang di hand-wound, preamp-preamp yang jernih & mantap, coil-splitter, pilihan aktif/pasif, bass L2500 ini menghasilkan sound-sound yang bukan hanya hi-gain di mode aktif tetapi juga sangat banyak pilihan suara. Mau niru sound Musicman dengan 1 pickup bawah saja yang dibunyikan? Mau sound dengan Jazz bass yang dikasih steroid? Itu hanya 2 sound yang bisa dihasilkan.


Google